Monday, November 9, 2015

solusi kesehatan lambung

Mengenal Penyakit Yang Sering Menyerang Lambung

Ada banyak sekali penyakit yang menyerang lambung. Misalnya: dispepsia, gastritis, GERD. Berbagai cara diperlukan untuk deteksi dini dan memahami penyakit ini sebagai upaya untuk mencegah agar tidak berlanjut. Yuuk, kita kenali penyakit yang menyerang lambung di bawah ini.
Baca juga  Cara menyembuhkan penyakit maag secara total
1. Dispepsia adalah nyeri berulang atau ketidaknyamanan yang biasanya terjadi di perut bagian atas. Manifestasi klinisnya berupa kumpulan tanda dan gejala, seperti: mual, terkadang disertai muntah, nyeri ulu hati, rasa tidak nyaman di perut. Adanya gangguan di saluran pencernaan, dapat diketahui dengan perut kembung, adanya rasa penuh di lambung (sebah), sering bersendawa, sering kentut, merasa cepat kenyang, perut keroncongan. Semua gejala ini bisa terjadi secara akut, kronis (menahun), bahkan bisa juga berulang. Pilihan terapi untuk dispepsia adalah kombinasi obat golongan PPI (proton pump inhibitor) dengan kombinasi antibiotik. Strategi lain eradikasi dispepsia adalah dengan kombinasi bismuth, metronidazole, dan tetracycline. Bila belum sembuh dengan obat, maka segera ke dokter ahli penyakit dalam untuk dilakukan endoskopi.
Baca juga  Cara menyembuhkan penyakit maag
2. Gastritis atau peradangan pada lambung. Kenali penyakit yang menyerang lambung ini, sebab gastritis sering dijumpai di dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat awam sering menyebut gastritis sebagai maag. Adanya riwayat makan ikan mentah, sering konsumsi kortikosteroid, penggunaan rutin aspirin atau obat golongan antiinflamasi nonsteroid pada dosis tinggi, riwayat cedera mukosa sebelumnya (misalnya karena gastritis, penyakit tukak lambung, dsb) juga diketahui berperan penting di dalam terjadinya penyakit gastritis. Tanda dan gejala gastritis adalah gangguan saluran pencernaan berupa nyeri lambung dengan sensasi terbakar, jarang disertai dengan mual dan/atau muntah. Nyeri dapat berkurang atau bertambah berat dengan makan. Solusinya adalah hentikan semua obat penyebab gastritis, misalnya: obat golongan anti inflamasi non steroid dan alkohol.

Baca juga Cara mengobati maag

3. GERD. GERD (Gastro-Esophageal Reflux Disease) adalah penyakit pencernaan kronis yang terjadi saat asam lambung atau empedu membalik ke esofagus (kerongkongan). Gejala khas GERD adalah sensasi nyeri di ulu hati.
Setelah kita kenali penyakit yang menyerang lambung, tentunya kita akan lebih mudah untuk mendeteksi gangguan yang terjadi pada lambung dan kemudian dapat segera mengetahui bagaimana pengobatan ataupun bagaimana menghindari penyakit yang menyerang lambung.
Konsultasikan keluhan sakit maag anda kepada kami
Konsultasikan GRATIS keluhan anda kepada spesialis lambung 
Bagi Anda Yang Ingin Konsultasi Bisa Di Layanan Konsumen :
Pin BBM: 22283064 
SMS /WA : 085221818880
Atau datang ke alamat klinik kami :
Alamat Praktek Tetap :
LOGO USWAH 1 (673 x 373)
Jl. Tamansari – Pasar Gegernoong,
Kota Tasikmalaya – Jawa Barat.
(+_300 Meter dari Rumah Sakit Islam Tasikmalaya)

No comments:

Post a Comment